Yuk Jadi Pengusaha Rental Mobil Pribadi, Ini Tips nya...

Yuk Jadi Pengusaha Rental Mobil Pribadi, Ini Tips nya...

Kebutuhan kendaraan jadi hari jadi meningkat, mereka menghendaki segala sesuatunya secara praktis dan mudah. Sehingga mereka menentukan mobil untuk mengangkut semua bagian keluarga atau rekannya di dalam satu kendaraan. Namun tidak semua orang udah punyai mobil, peluang inilah yang dijadikan sebagai alasan jasa penyewaan mobil atau yang lebih dikenal bersama dengan rental mobil.

Usaha rental mobil biasanya menetapkan biaya sewanya secara harian. Bisa per 6 jam, 8 jam 12 jam, atau hingga 24 jam bersama dengan biaya yang berlainan – beda. Penyewa tidak bertanggung jawab terhadap perawatan mobil, namun biaya sewa yang dibayar belum terhitung biaya BBM dan biaya sopir. Jika menghendaki sopir, jasa rental mobil terhitung sediakan jasa sopir bersama dengan tambahan biaya lagi. Karena biasanya entrepreneur rental mobil punyai relasi bersama dengan sopir – sopir freelance yang siap sedia jikalau dibutuhkan.


Namun tidak cuman punyai keuntungan yang besar, usaha ini terhitung punyai dampak yang cukup tinggi. Sering kali tersedia oknum yang tidak bertanggungjawab, sengaja membawa kabur mobil sewaan hingga dijual ke pihak lain. Belum lagi andaikata berjalan kecelakaan, pihak entrepreneur terhitung wajib mengeluarkan budget untuk perbaikan. Bagi Anda yang berminat bersama dengan peluang usaha ini, tidak wajib risau bersama dengan dampak yang ada.

Agar usaha rental mobil Anda membuahkan income yang maksimal bersama dengan dampak yang kecil, berikut kami berikan beberapa tips berhasil terhubung usaha jasa rental mobil :

  1. Pilihlah area atau lokasi yang strategis
  2. Pahamilah selera konsumen, biasanya penyewa mobil lebih puas bersama dengan mobil yang bermuatan banyak
  3. Pilihlah mobil yang biaya operasionalnya kecil, harga suku cadangnya relative tidak mahal dan biaya perawatannya rendah. Ini akan menghemat biaya operasional Anda
  4. Manfaatkan jasa asuransi untuk menjaga mobil Anda berasal dari beraneka resiko
  5. Manajemen administrasi yang tahu dan lengkap, sehingga knowledge diri para pembeli sanggup dilihat dan dilacak andaikata berjalan sesuatu yang tidak diinginkan
  6. Bekerjasama bersama dengan bengkel atau montir langganan, untuk melakukan perbaikan ataupun perawatan mobil Anda. Agar beroleh harga yang lebih murah
  7. Mengoptimalkan promosi lewat brosur, iklan baris, via online, dan pemasangan spanduk
  8. Jika kenakan jasa sopir, pilihlah sopir yang baik ( tidak ugal – ugalan ) dan punyai ilmu berkenaan jalan dan mesin. Selain mobil Anda akan lebih terawat, pembeli terhitung akan nyaman dan senang
  9. Jika usaha Anda udah berkembang, maka tambahlah stok mobil Anda. Anda sanggup melacak tambahan modal untuk tingkatkan mobil atau cuman mengajak teman Anda yang punyai mobil untuk bekerjasama
  10. Carilah pembeli berasal dari perusahaan atau instansi, sehingga sanggup dijadikan sebagai pelanggan selamanya yang selamanya kenakan jasa rental mobil Anda.
Baca Juga: Pengertian Gadget

Beli Mobil Tanpa Perlu Mengangsur
Dengan menjalankan usaha rental mobil rumahan ini, sanggup dibilang Anda belanja mobil hanya muncul DP, tanpa wajib mengangsur. Begini misalnya, Anda belanja mobil Xenia yang standard (ada AC, tape), DP 15-20 jt, bersama dengan tenor 3 tahun, angsuran Anda lebih kurang 3 jt per bulan.

Dari situ bermakna tiap bulan Anda tinggal mengangsur 3 jt, analisis harga sewa lebih kurang 300rb tanpa sopir, dan 400rb bersama dengan sopir per hari, maka tiap bulan mobil Anda hanya wajib "bekerja" 10 hari. yang 20 hari sanggup dipakai sendiri.

Berdasarkan pengalaman saya sepanjang ini, di dalam 1 bulan, kebanyakan disewa 15-20 hari, lebih-lebih kemarin itu terhadap waktu musim pengantin, mobil tidak pernah dirumah, lebih-lebih saya hingga menampik beberapa permohonan sewa.

Kenapa Harus Baru?
Sebenarnya tidak wajib baru, jikalau anda udah tersedia mobil di rumah, anda sanggup manfaatkan mobil anda itu, namun jikalau wajib membeli, maka saya sarankan sebaiknya baru saja, sebab mobil baru di dalam 3 tahun pertama tidak membutuhkan perawatan besar. Kedua, pihak asuransi akan lebih puas jikalau kliennya adalah mobil baru. ketiga, penyewa tentu saja lebih menentukan mobil baru. dan meski harganya lebih mahal yang baru, namun anda akan beroleh layanan kredit jikalau belanja mobil baru.

Sistem pemasaran
Sebenarnya perihal ini terlalu mudah, anda tidak akan mengalami kesusahan di dalam memasarkan mobil anda, ini sebab banyak sekali orang yang berminat menyewa mobil, sedangkan mobil sewaan tidak banyak jumlahnya, disempurnakan lagi jikalau mobil anda baru, tentu banyak sekali yang berminat menyewanya.

Anda sanggup terhitung menerapakan langkah ini, yakni beritahu semua teman kantor anda, teman kerja, tetangga, kenalan dan sebagainya berkenaan rental anda itu, taruh brosur di area usaha anda, sebabkan kartu nama, spanduk, menawarkan proposal ke sekolah, kantor dan biro travel, atau jikalau wajib anda sanggup beriklan di radio kota anda.

Tetapi jikalau mobil anda hanya satu, memang anda tidak wajib laksanakan itu, saya percaya berasal dari pemasaran mulut ke mulut saja anda tentu udah akan kesusahan menampik permohonan sewa.

Peluang lain
Saat ini banyak sekali perusahaan yang berminat menyewa kendaraan, jikalau Anda memastikan menyewakan kepada mereka, sebaiknya Anda punyai lebih berasal dari satu kendaraan sewa sejenis, dan pilihlah perusahaan yang besar, misalkan provider komunikasi, perbankan dsb..

keuntungan disewa perusahaan adalah mereka menyewa di dalam jangka waktu lama +/- 3 bulan per periode, namun kekurangannya tersedia juga, pada lain harga sewa lebih rendah, contoh anda menyewakan terhadap orang langsung 300rb tanpa sopir, maka di perusahaan biasanya lebih kurang 200rb per hari. yang kedua, jikalau mobil anda rusak, maka anda hari itu terhitung wajib mengirimkan mobil pengganti, oleh sebab itu sebaiknya anda punyai lebih berasal dari 1 mobil sewa.

Di mana keuntungannya?
Jika di dalam sebulan sepanjang 3 tahun anda hanya sanggup menyewakan 10 hari per bulan, maka anda hanya akan sanggup menutup angsuran bulannanya, nah, jikalau layaknya itu keadaannya, maka terhadap akhir jaman angsuran, anda akan punyai mobil itu sepenuhnya. 

PADI TRANS – SEWA/RENTAL MOBIL PURWOKERTO
WA/SMS/TELP: 081229500833 / 085799205556
Alamat: Jl. Jenderal Sutoyo Gg.2 No.9 Purwokerto, Kedungwuluh, Purwokerto Bar., Purwokerto, Jawa Tengah 53132

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. BLOGNYA SI IPLUS
Creative Commons License